Komentar

Sabtu, 03 Maret 2012

EKSTRAKURIKULER SISWA

Ekstrakurikuler adalah kegiatan dalam rangka mengembangkan dan menumbuhkan minat dan bakat siswa untuk mengembangkan potensi kecerdasan dan ketrampilan peserta didik yang merupakan bentuk pelatihan dan pembiasaan sikap percaya diri,. Ekstrakurikuler diikuti oleh siswa kelas 1 sampai 5. Ekstrakurikuler di laksanakan tiga kali dalam setiap bulan pada akhir pekan/hari sabtu. Ekstrakurikuler SDIT Insan Kamil meliputi ekstrakurikuler wajib sekolah, ekstrakurikuler wajib jenjang dan ekstrakurikuler pilihan.

1. Ekstrakurikuler wajib sekolah

Ekstrakurikuler wajib sekolah adalah ekstrakurikuler yang wajib diikuti oleh seluruh siswa SDIT Insan Kamil mulai dari jenjang 1 sampai 5. Ekstrakurikuler Wajib Sekolah kelas 1 meliputi Pramuka SIT, sedangkan untuk jenjang 2 – 5 adalah Gerakan Pramuka SIT (GP-SIT) dan mentoring.

2. Ekstrakurikuler wajib jenjang

Ekstrakurikuler wajib jenjang adalah Ekstrakurikuler yang bersifat paket yang wajib di ikuti oleh siswa SDIT Insan Kamil pada jenjang 1. Paket ekstrakurikuler jenjang 1 meliputi melukis, pramuka SIT, dan dinniyah.

3. Ekstrakurikuler pilihan

Ekstrakurikuler pilihan adalah ekstrakurikuler yang hanya diikuti oleh siswa yang mempunyai minat dan bakat pada mata ekstra tersebut. Ektrakurikuler pilihan diikuti oleh siswa jenjang 2 sampai 5.

Ekstrakurikuler pilihan meliputi Seni rupa, jurnalistik, beladiri, bulan sabit remaja, sepakbola, komputer, Sciense community. Ekstrakurikuler pilihan dapat dilaksanakan apabila sekurang-kurangnya diikuti oleh sepuluh siswa.

1 komentar:

Semoga juga ada ekstrakulikuler latihan pidato, salah satunya Ceramah Pidato bahasa arab

Posting Komentar

1. Silahkan tulis komentar anda
2. Dikolom 'Beri Komentar Sebagai' pilih saja Name/URL
3. Isilah nama&URL anda. atau *URL bisa dikosongi
4. Poskan komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More